Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

YOUTUBE MASA PERADAPAN MODREN

 


publiknet.blogspot.com






Assalammualaikum warmatullahwabarkatu. Syalom . salam sejahtera. Salam sehat kita semu

DOWNLOAD TEMPLATE VIOMAG V.4.3



YOUTUBE MASA PERADAPAN MODREN

Siapa penemu YouTube dan sejarahnya?

 

YouTube didirikan oleh 3 orang sahabat Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Mereka memulai YouTube pada tahun 2005 mereka bertiga bekerja bersama pada PayPal saat belum memulai YouTube.

YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania, sementara Chen dan Karim belajar ilmu komputer di University of Illinois at Urbana-Champaign.

 

Faktanya, Hurley adalah orang yang menciptakan logo PayPal. Mereka bertiga memulai YouTube menggunakan dana bonus pasca PayPal dibeli oleh Ebay. Andai PayPal tahu jika mereka hendak membangun YouTube tentu PayPal tidak akan mengijinkan mereka bertiga keluar dari PayPal dan membangun YouTube dibawah PayPal.

Pada awalnya konsep YouTube tidak seperti yang kita saksikan hari ini. Pada awalnya mereka berniat membuat situs kencan video bernama "Tune In Hook Up" terinspirasioleh acara Hot. Or. Not. yang populer saat itu. Tapi niatan tersebut diurungkan.

Munculnya ide pembuatan situs YouTube yang menyediakan layanan Video berawal ketika Jawed Karim tidak dapat menemukan rekaman video "wardrobe malfunction" Janet Jackson dan Justin Timberlake yang fenomenal. Dan ketika Chen dan Hurley tidak dapat berbagi rekaman video dari pesta makan malam karena pembatasan pada lampiran email.

Pada awal kemunculanya YouTube pernah dituntut oleh perusahaan yang bernama UTUBE.COM sebuah perusahaan peralatan dan equipment karena memiliki nama domain yang hampir sama. Sebenarnya YouTube dan Utube berbeda penulisan namun pengucapanya yang mirip menyebabkan orang-orang sering salah menuliskanya dan berakibat traffic yang luar biasa ke situs Utube. Entah mengapa perusahaan Utube justru menganggap hal itu merugikan mereka dan merubah nama domainnya dari UTUBE menjadi UTUBEONLINE.

Itulah penemu sekaligus sejarah YouTube yang sudah dibeli oleh Google sebesar $1.65 billion dollar Amerika.

 Terima kasih. Assalammualaikum warmatullahwabarkatu. Syalom . salam sejahtera. Salam sehat kita semu.  Tinggalkan sebagi dukungannya ya? Tekan like dan subscribe.


Post a Comment for "YOUTUBE MASA PERADAPAN MODREN"

Cek Plagiasi di Turnitin

Cek Plagiasi di Turnitin

Klik Gambar

LOWONAN KERJA

LOWONAN KERJA

Klik Gambar